Percepat Proses Tanam Padi, Babina Koramil 1802-06/Klamono dampingi Petani Pengolahan Lahan. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 01 Mei 2024

Percepat Proses Tanam Padi, Babina Koramil 1802-06/Klamono dampingi Petani Pengolahan Lahan.

 


Sorong. Papua Barat Daya.- Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Sumanto melaksanakan pendampingan petani  padi dalam pengolahan lahan guna menambah luasan tanam, bertempat di kampung tanah tinggi kabupaten sorong Rabu. (1/05/2024).

 

Dalam pendampingan Babinsa Sertu Sumanto menyampaikan bahwa pengolahan lahan yang diperuntukan bagi tanaman padi sangatlah penting untuk diperhatikan, sebab lahan sawah (tanah sawah) merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan bagi tanaman padi. Pelaksanaan kegiatan pengolahan lahan dilakukan dengan hand tractors.

 

Babinsa jajaran Kodim 1802/sorong turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

 

Sementara itu Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Subhi Shagi mengatakan pendampingan Babinsa terhadap petani diwilayah binaan  untuk membantu dan memotivasi petani agar lebih giat menanam padi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi yang akan dilaksanakan setelah pengolahan lahan sawah ini selesai.

 

TNI AD Dalam hal Koramil 1802-06/Klamono mendukung secara langsung dilapangan terhadap usaha pemerintah dalam rangka mewujudkan percepatan tanam padi. Para Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong  tidak ragu untuk turun langsung dalam mengolah lahan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang tengah gencar digalakkan oleh Pemerintah. Tutur Danramil.