Tingkatkan Hubungan Baik TNI dan Rakyat. Babinsa Salawati Komsos Dengan Masyarakat. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 02 Mei 2024

Tingkatkan Hubungan Baik TNI dan Rakyat. Babinsa Salawati Komsos Dengan Masyarakat.


Sorong, Papua Barat Daya.- Komunikasi sosial merupakan salah satu cara Babinsa untuk mendekatkan diri dengan warga binaan serta membangun hubungan yang lebih erat. Seperti Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu I Wayan Sunarya membangun komunikasi dengan masyarakat berbincang – bincang tentang keamanan dan menjaga hubungan yang baik sudah terjalin. Bertempat kelurahan makotyamsa Kabupaten Sorong. Kamis (2/05/2024) 


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mendatangi warung kios milik pak warman, bahwa dengan adanya Komsos bersama masyarakat didapatkan informasi perkembangan situasi di wilayah baik hambatan maupun potensi yang ada di daerah tersebut. Selain itu Komsos juga dapat meningkatkan hubungan baik TNI dan rakyat.


Saat istirahat Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong itu mengatakan komsos ini agar terwujudnya suasana keakraban antara Babinsa dan warga binaan untuk menciptakan keakraban serta antara Babinsa dan warga Binaannya. “kegiatan komsos ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya Babinsa dan warga masyarakat binaannya dan mempererat silaturahmi serta sebagai wujud keakraban dan kedekatan Babinsa” Ungkap Sertu I Wayan Sunarya.


Diakhir komsos Sertu I Wayan berpesan agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara kita, dan kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI, pungkasnya.